Rumah Kartini di Majalah Integrito KPK Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indonesia, banyak sekali penangkapan korupsi kelas Kakap di indonesia yang ditangani. Tapi kali ini Rumah kartini tidak membahas tentang korupsi, akan tetapi lembaga KPK juga mempunyai kanal yang sangat respect untuk mengangkat kegiatan sosial, kebudayaan, edukasi dll untuk membangun Regenerasi indonesia biar lebih baik. Salah satu output yang dihasilkan adalah majalah Integrito yang terbit 2 bulan sekali dan tidak diperjual belikan, akan tetapi dikirim ke beberapa instansi negara dan Jaringan KPK di Indonesia.

Kaget, itu perasaan kami saat dihubungi oleh KPK saat mewancarai tentang Rumah Kartini, kanal Kpk sangat tertarik pada komunitas Rumah kartini dengan kemandiriannya untuk mengarsipkan sejarah dan berkesenian pada era sekarang dan yang paling pokok tidak terlibat pada anggaran Pemerintahan yang sangat rentan pada korupsi di indonesia saat ini, Beberapa pertanyaan tentang Rumah kartini sampai pengiriman data-data foto kegiatan inilah yang menjadi artikel di majalah Integrito volume 44, Rumah Kartini di angkat sebagai salah satu komunitas yang terpilih untuk dimuat pada majalahnya.

Rumah Kartini Japara di majalah Integrito KPK Republik Indonesia

Tulisan yang sangat bagus untuk menjadi semangat bagi anak muda indonesia dengan mengangkat dan mengenalkan tokoh pahlawan perempuan indonesia yang terkenal dengan emansipasinya dan masih banyak perjuangan Kartini yang belum banyak masyarakat umum mengetahuinya. Semoga Tulisan tentang komunitas Rumah Kartini Japara yang dimuat oleh majalah Integrito bisa bermanfaat dan menjadi contoh di kota/daerah lainnya betapa penting arti sejarah lokal yang bisa dikembangkan menjadi identitas Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *